Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Karang Gigi yang Sudah Mengeras, Disarankan Dokter!

Cara Menghilangkan Karang Gigi yang Sudah Mengeras – Kaarang gigi sendiri memang selalu sukses membuat siapa saja tidak pede saat sedang berada dihadapan publik. Apalagi saat berhadapan dan berbicara dengan orang lain, pasti saja rasa tidak pede dan resah akan semakin menjadi-jadi. Sering sekali juga karang gigi menimbulkan bau mulut yang tidak sedap, membuat orang lain atau Anda sekalipun akan kurang nyaman.

Rasanya kurang etis saat berbicara dengan orang, Anda menutup mulut karena takut lawan bicara tersebut terganggu akan bau mulut Anda. Untuk itulah, sangat penting sekali untuk membrantas karang gigi menggunakan cara menghilangkan karang gigi yang sudah mengeras pada pembahasan dibawah ini. 

Cara Menghilangkan Karang Gigi yang Sudah Mengeras
Cara Menghilangkan Karang Gigi yang Sudah Mengeras

Cara Menghilangkan Karang Gigi yang Sudah Mengeras

Bukan hal tabu lagi karang gigi menyebabkan masalah lain pada mulut. Selain bau mulut, karang gigi atau plak ini akan menimbulkan masalah lain, seperti iritasi pada gusi, rasa nyeri pada gigi, dan lain sebagainya. Pokoknya karang gigi akan membuat siapa saja kurang nyaman menjalani aktifitas sehari-hari. Mengenai cara menghilangkan kerak gigi ini sendiri, sangat disarankan Anda untuk pergi ke dokter gigi untuk lebih amannya. Namun, jika memang Anda adalah satu orang yang takut untuk pergi ke dokter gigi, maka cara bersihkan karang gigi sendiri di rumah adalah pilihan paling tepatnya.

Memang ada beberapa bahan alami yang bisa Anda manfaatkan untu menghilangkan karang gigi ini. Untuk lebih jelasnya, berikut cara menghilangkan karang gigi yang sudah mengeras menggunakan bahan alami :

1. Menghilangkan Karang Gigi dengan Kulit Jeruk

Menghilangkan Karang Gigi dengan Kulit Jeruk
Kulit Jeruk
Cara membersihkan karang gigi sendiri di rumah yang bisa dicoba pertama adalah dengan menggunakan kulit jeruk. Bukan bagian luar dari kulit jeruk yang bisa Anda manfaatkan, melainkan bagian dalamnya atau yang biasanya berwarna putih. 

Untuk cara menghilangkan karang gigi menggunakan kulit jeruk ini sangat mudah sekali. Anda tinggal menggosokkan bagian dalam kulit jeruk ke karang gigi secara langsung. Terlihat sederhana sekali memang, tetapi cara ini sangat ampuh untuk menghilangkan karang atau plak gigi. 

Namun yang perlu diingat, setelah menggosokkan kulit jeruk ini disarankan untuk tidak membilasnya. Jangan pula mengkonsumsi makanan dan minuman lainnya. Untuk itu, lebih mudahnya Anda melakukan metode membersihkan karang gigi ini saat malam hari ketika akan tidur.

Lakukan secara rutin agar karang gigi segera hilang. Namun bagi Anda pemilik gigi sensitif, cara ini rasanya kurang cocok dilakukan karena akan sering menimbulkan rasa ngilu. Tetapi demikian masih ada cara lain yang bisa Anda coba. Lanjutkan saja membacanya!

2. Menghilangkan Karang Gigi dengan Lidah Buaya

Menghilangkan Karang Gigi dengan Lidah Buaya
Lidah Buaya
Siapa yang menyangka tanaman yang berkhasiat untuk kecantikan wajah ini juga menjadi salah satu bahan alami untuk menghilangkan karang gigi yang sudah mengeras. Ya, tanaman lidah buaya ini memang bisa banget untuk membrantas karang gigi secara cepat dan aman, karena memang tidak mengandung efek samping. 

Untuk cara menghilangkan karang gigi yang sudah mengeras menggunakan lidah buaya adalah sangat mudah. Anda tinggal mengoleskan gel lidah buaya pada karang gigi. Lakukan metode ini secara rutin setelah gosok gigi dimalam hari. Anda tidak disarankan untuk membilas atau mengkonsumsi makanan dan minuman lain ketika sudah mengoleskan gel lidah buaya ini. Saat pagi harinya, barulah Anda bisa menggosok gigi dan membilasnya. 

3. Merontokkan Karang Gigi dengan Baking Soda

Merontokkan Karang Gigi dengan Baking Soda
Baking Soda
Sudah bukan menjadi rahasia lagi kalau baking soda menjadi salah satu bahan alami yang bisa dimanfaatkan dalam cara memutihkan gigi. Tetapi ternyata bukan untuk memutihkan gigi saja, baking soda juga menjadi bahan ampuh untuk membersihkan karang gigi sendiri di rumah. 

Untuk cara menghilangkan karang gigi yang sudah mengeras menggunakan baking soda ini sangat sederhana dan mudah sekali. Anda tinggal mengoleskan baking soda pada bagian karang gigi, kemudian diamkan selama kurang lebih 10 menit. Selanjutnya Anda bisa menggosok gigi, maka bisa dibuktikan sendiri karang gigi akan sedikit berkurang. Lakukan secaa rutin untuk lebih maksimal menghilangkan karang gigi. Biasa efek menghilangkan karang gigi dengan baking soda ini akan lebih cepat jika dibandingkan dengan cara lainnya.

Namun demikian, sering menggunakan baking soda untuk menghilangkan karang gigi tidak disarankan. Karena jika terlalu sering, maka bukan hanya karang gigi yang akan hilang, melainkan juga akan mengikis permukaan gigi Anda.

4. Rutin Berkumur dengan Teh Hitam untuk Rontokkan Karang Gigi

Rutin Berkumur dengan Teh Hitam untuk Rontokkan Karang Gigi
Teh Hitam
Teh hitam memang menjadi salah satu bahan alami yang memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Ternyata tak hanya segar dan menyehatkan saja, teh hitam juga bermanfaat untuk menghilangkan karang gigi yang mengeras. Bukan meminum teh hitam secara rutin, melainkan dengan cara berkumur. 

Ya, hanya sekedar berkumur dengan teh hitam secara rutin maka karang gigi yang mengeras akan hilang dengan sendirinya. 

5. Membersihkan Karang Gigi dengan Biji Wijen

Membersihkan Karang Gigi dengan Biji Wijen
Biji Wijen
Mungkin saja sebagian dari Anda masih belum tahu bahwa biji wijen bisa dimanfaatkan untuk membersihkan karang gigi. Benar saja, karena memang belum banyak yang tahu mengenai manfaat biji wijen untuk menghilangkan karang gigi ini. 

Untuk cara menghilangkan karang gigi yang sudah mengeras menggunakan biji wijen ini adalah dengan mengunyahnya hingga halus. Jangan menelannya ya, hanya sekedar mengunyah hingga halus dengan takaran sekitar setengah sendok makan saja. Setelah dirasa halus, buang dari mulut dan gosok gigi hanya menggunakan sikat gigi halus saja. Tanpa menggunakan air dan pasta gigi.

Gosok secara perlahan maka karang gigi sedikit demi sedikit akan menghilang. Lakukan metode ini setidaknya 2 minggu sekali untuk manfaat lebih maksimalnya. 

6. Memanfaatkan Cengkeh untuk Bersihkan Karang Gigi

Memanfaatkan Cengkeh untuk Bersihkan Karang Gigi
Cengkeh
Cengkah sejak dulu dipercaya memiliki manfaat untuk menyehatkan gigi. Selain itu, cengkeh juga bisa dimanfaatkan untuk menyembuhkan penyakit gigi. Dan kabarnya lagi, baru-baru ini banyak yang membuktikan bahwasannya cengkeh bisa dimanfaatkan untuk membersihkan karang gigi yang mengeras.

Untuk caranya, Anda bisa mengunyah cengkeh ini selama kurang lebih 10-15 menit yang dilakukan secara rutin. Dengan demikian karang gigi akan menghilang dengan sendirinya.

Bagaimana, sanga mudah bukan cara menghilangkan karang gigi yang sudah mengeras diatas? Lakukan beberapa metodenya sehingga karang gigi dan semua efek yang ditimbulkannya tak lagi menghantui Anda. Sekarang berada di hadapan umum sudah bisa lebih pede lagi bukan?

Posting Komentar untuk "Cara Menghilangkan Karang Gigi yang Sudah Mengeras, Disarankan Dokter!"